Komunitas Truk DKI Jakarta Mantap Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Rabu, 26 Oktober 2022 - 23:37 WIB
loading...
Komunitas Truk DKI Jakarta Mantap Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Truk DKI Jakarta kembali mengadakan aksi turun ke jalan dengan berbagi sembako kepada sopir truk, mekanik, dan pedagang di jalanan pada Rabu (26/10/2022). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Sebagai bentuk dukungan dan wujud kepedulian terhadap sesama, relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Truk DKI Jakarta kembali mengadakan aksi turun ke jalan dengan berbagi sembako kepada sopir truk, mekanik, dan pedagang di jalanan pada Rabu (26/10/2022).

Aksi berbagi tersebut dilakukan di daerah Sultan Agung, Bekasi. Amirul Amin, Ketua Umum Komunitas Truk DKI Jakarta berupaya untuk memperkuat konsolidasi terhadap sosok Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. Baca juga: TGB Bertemu Ganjar, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo: Silaturahmi

"Hari ini kita berbagi sembako sebanyak 250 paket kepada sopir truk, montir dan pedagang di sekitaran sini. Ini sebagai ajang silaturahmi antar sopir dan bentuk dukungan terhadap Pak Ganjar Pranowo, calon presiden kami di 2024," ujar Amin.

Semakin meluasnya jaringan komunitas yang dibangun, Amin merasa semakin optimis dukungan yang didapatkan dari para sopir truk di sekitaran Jakarta. Apalagi, para sopir truk sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo yang dikenal sebagai pemimpin yang merakyat. Tak jarang Ganjar turun langsung mendengar keluh kesah masyarakat lapisan bawah, yang salah satunya merupakan para sopir truk.

"Respons dari para sopir truk dan warga yang selama ini kami sambangi cukup baik. Pak Ganjar juga seringkali terlibat dan turun ke jalan untuk mendengar keluhan dari para sopir truk dan beliau sangat responsif dalam menindaklanjuti setiap temuan persoalan di lapangan," jelas Amin.

Amin berharap Ganjar dapat melanjutkan program yang sudah berjalan terkait dengan upaya pengetasan pungli kepada para sopir truk.

"Para sopir ini memang seringkali menjadi sasaran pungli dari para oknum. Saya berharap dengan respons yang tanggap dan cepat yang selama ini Pak Ganjar lakukan di Jawa Tengah akan berdampak pada peningkatan akses keamanan secara nasional, khususnya keamanan bagi para sopir truk di jalanan," ucapnya.

Jurus Ganjar Berantas Pungli
Ganjar Pranowo sendiri memiliki program khusus untuk menjawab persoalan pungli. Salah satunya dengan inisiasinya menciptakan 'Lapor Gub'. Aplikasi tersebut dibuat untuk menjawab keresahannya terhadap pungli yang kerap terjadi di lingkungan pemerintahannya.

Program pengaduan masyarakat berbasis website, merupakan solusi bagi masyarakat untuk dapat melaporkan adanya pungli di lingkunganPemprov Jateng. Program kerjanya itu juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Bahkan, Kemenpan RB memberikan nilai plus atas terobosannya memberantas pungli.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)