Gus Yaqut Sebut Erick Thohir Menteri Kesayangan Jokowi

Senin, 24 Oktober 2022 - 20:16 WIB
loading...
Gus Yaqut Sebut Erick Thohir Menteri Kesayangan Jokowi
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut Erick Thohir merupakan menteri yang paling disayang Presiden Jokowi. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut Erick Thohir merupakan menteri yang paling disayang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini disampaikan Gus Yaqut dalam acara Shalawat Kebangsaan memperingati Hari Santri di Kemayoran, Jakarta.

"Yang terhormat dan kita semua hormati, sahabat saya, saudara saya, Menteri BUMN Pak Haji Erick Thohir, menteri yang menurut lebah baganthong tadi itu, menteri yang disayang presiden," katanya dikutip, Senin (24/10/2022).

Menurut Gus Yaqut, Erick Thohir memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi pemimpin negeri di masa depan. "Jika Allah SWT menghendaki nanti, Pak Erick yang akan menyayangi menteri-menterinya," ujarnya.

Baca juga: KIB Beri Kode Keras Akan Jadikan Erick Thohir Cawapres 2024

Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) itu menyebut Erick Thohir yang selalu berhasil dalam mengemban setiap amanah menjadi inspirasi bagi para santri. Gus Yaqut meminta para santri meniru rekam jejak dan kesuksesan Erick. Sebagaimana Erick, Yaqut menyebut para santri juga bisa menjadi pengusaha, menteri, bahkan presiden. "InsyaAllah Pak Erick, sabar sedikit. Minimal wakil presiden, Pak," kata Yaqut.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan, peringatan Hari Santri menjadi momentum dalam mengkonsolidasikan potensi ekonomi keumatan. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Erick mendorong para santri dapat menjadi pemimpin masa depan dan penerus bangsa.

"Tapi yang saya berulang-ulang sampaikan, penting sekali dengan era yang terdisrupsi hari ini, namanya pendidikan dan ekonomi harus menjadi pergerakan yang sangat penting," ujar Erick.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini ingin umat Islam Indonesia tak sekadar menjadi buih tapi harus menjadi ombak di perekonomian Indonesia. Erick menilai ekonomi umat memiliki potensi besar seperti industri halal yang dapat menjadi pertumbuhan bagi Indonesia ke depan.



"Saya berharap pada santri terus meningkatkan kapabilitas bahwa ilmu menjadi bagian penting dan insyaAllah pemerintah saat ini, Bapak Presiden sangat komitmen dalam membangun ekonomi pesantren melalui BUMN dengan BSI atau bagaimana pendidikan santri jadi prioritas dengan adanya beasiswa yang terus kami upayakan," kata Erick.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)