Ini 5 Negara di Dunia yang Kerap Disebut Membenci Indonesia

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:51 WIB
loading...
A A A
3. Kepulauan Solomon

Negara yang dianggap membenci Indonesia berikutnya adalah Kepulauan Solomon, mereka juga kerap menyoroti isu pelanggaran HAM di Papua Barat yang berkaitan dengan Indonesia.

Layaknya Vanuatu, mereka juga acapkali menekan Perhimpunan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan penyelidikan mendalam terhadap masalah tersebut.

Baca juga : 7 Negara Paling Dibenci di Dunia, Nomor 3 karena Warganya Hidup Jorok dan Diskriminatif

4. Myanmar

Beralih ke Asia Tenggara, hubungan Indonesia dengan Myanmar beberapa waktu terakhir dianggap tidak terlalu baik. Adapun alasannya sendiri karena kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap kelompok Rohingya.

Dalam hal ini, Indonesia juga menyoroti bagaimana tindakan pemerintah Myanmar yang terkesan membiarkan masalah tersebut tanpa penyelesaian yang jelas. Selain itu, tak jarang juga Indonesia ikut mengangkat kasus Rohingnya ini di forum PBB.

5. Australia

Berikutnya ada Australia. Sejumlah alasan membuat negara ini tidak terlalu menyukai Indonesia, baik di bidang politik, sosial, hingga hubungan luar negeri.

Salah satu di antaranya adalah kebijakan Indonesia yang tak takut untuk menerapkan hukuman mati bagi pengedar narkoba dari Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)