Ini 4 Jenderal TNI yang Pernah Kuliah di Luar Negeri, Siapa Sajakah Mereka?

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:56 WIB
loading...
Ini 4 Jenderal TNI yang Pernah Kuliah di Luar Negeri, Siapa Sajakah Mereka?
Terdapat empat Jenderal TNI yang pernah kuliah di luar negeri. Salah satunya Luhut Binsar Panjaitan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat empat Jenderal TNI yang pernah kuliah di luar negeri . Selain cemerlang dalam karier , mereka juga memiliki jabatan yang cukup penting.

Bersekolah di luar negeri pada dasarnya merupakan cara menempuh pendidikan yang cukup bergengsi dan biasanya dilakukan demi memperoleh ilmu yang nantinya dapat diterapkan.

Baca juga : Jenderal TNI Ini Siap Mati untuk PDIP

Berikut empat Jenderal TNI yang pernah kuliah di luar negeri :

1. Luhut Binsar Pandjaitan

Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A, adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia. Pada masa pendidikannya, Luhut tercatat peraih gelar magister di Masters in Public Administration, George Washington University, Washington DC, Amerika Serikat.

2. Susilo Bambang Yudhoyono

Prof. Dr. Dr. (HC). H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A. rupanya juga sempat menyelesaikan beberapa pendidikannya di luar negeri. Di antaranya pendidikan militer di Airborne and Ranger Course, Georgia, AS pada 1976 dan Infantry Officer Advanced Course, juga di Georgia, Amerika Serikat di tahun 1982 hingga 1983.

Presiden Keenam RI ini juga pernah mendapat kursus Anti Tank Weapon di Belgia dan Jerman pada 1984. Sementara itu, gelar magister ia dapatkan dari Webster University, Amerika Serikat.

Baca juga : Jenderal TNI Andika Akhirnya Pilih Pangkostrad, Ini Bocorannya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)