alexametrics

UGM Senang Lima Menteri Jokowi Adalah Alumni

loading...
UGM Senang Lima Menteri Jokowi Adalah Alumni
Lima alumni UGM menjadi menteri di Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
A+ A-
YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) dan civitasnya beberapa hari ini berbangga hati. Pasalnya, lima alumni UGM menjadi menteri di Kabinet Kerja bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ada lima menteri alumni UGM, Pak Jokowi juga alumni Fakultas Kehutanan UGM," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat UGM Yogyakarta Wiwit Wijayanti pada wartawan, Senin (27/10/2014).

Kelima menteri alumni UGM itu mulai dari Pratikno menjabat sebaga Menteri Sekretaris Negara. Pratikno saat ini masih menjabat sebagai Rektor UGM Yogyakarta.

Kemudian, Anies Baswedan yang menjabat sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah. Anies saat ini juga masih menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina Jakarta.

Selanjutnya, Menteri Ristek dan Dikti, M Nasir yang merupakan Rektor Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. "Ada tiga rektor mulai UGM, Paramadina, dan Undip Semarang," katanya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga pernah mengenyam pendidikan di UGM Yogyakarta. Basuki saat ini masih menjabat sebagai Dirjen Penataan Ruang Kementerian PU.

Terakhir, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi juga alumni UGM Yogyakarta. Dia sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Belanda.
(hyk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak