Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras dan Kerja Sama

Senin, 20 Oktober 2014 - 22:37 WIB
Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras dan Kerja Sama
Jokowi Ajak Rakyat Kerja Keras dan Kerja Sama
A A A
JAKARTA - Dalam acara syukuran rakyat di Monas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan bekerja sama membangun bangsa.

"Siapa di sini yang buruh, siapa di sini yang sopir becak, tukang sayur, TNI, Polisi, wartawan?" tanya Jokowi mengawali pidatonya di Monas kepada rakyat di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Jokowi menyampaikan, bahwa kita perlu bergerak bersama. Pemerintah rakyat bersama harus bekerja keras. Tidak mungkin negara yang besar akan jadi negara yang besar jika bermalas-malasan.

"Jangan harap ini jadi negara yang besar. Seluruh komponen, elemen baik di kampung, desa, provinsi, ibu kota bekerja bersama bergerak sama-sama. Bergotong royong bareng-bareng," urai Jokowi.

Jokowi melanjutkan, saat ini bukan perbedaanlah yang harus dikedepankan, melainkan persatuan.

"Wujudkan Indonesia yang kuat, makmur, sejahtera. Negara yang punya martabat, wibawa. Tetapi kalau tidak kita lakukan dengan bekerja keras jangan berharap negara ini akan makmur, sejahtera dan besar," tambahnya.

Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk meneruskan cita-cita pendiri bangsa.

"Wujudkan apa yang jadi cita-cita pendiri bangsa untuk memakmurkan dan mensejahterakan rakyat Indoneia, Merdeka," tutup sang Presiden.

Di akhir pidatonya Jokowi memberikan salam tiga jari disusul oleh pemotongan tumpeng dan terakhir pelepasan lampion.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)