Akpol Terus Berbenah Menuju World Class

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 02:09 WIB
Akpol Terus Berbenah Menuju World Class
Akpol Terus Berbenah Menuju World Class
A A A
SEMARANG - Akademi Kepolisian (Akpol) diusianya yang menginjak 49 tahun terus berbenah untuk mewujudkan akademi kepolisian berkelas dunia.

Gubernur Akpol Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, mengatakan sejauh ini terus mengupayakan dan memajukan pendidikan di Akpol agar taraf kelas dunia bisa diraih.

“Meskipun dihadapkan dengan berbagai kendala dan keterbatasan, kami terus berupaya,” katanya di Akpol, Jalan Sultan Agung Semarang, saat rangkaian syukuran HUT ke 49 Akpol, Jumat (10/10/2014).

Ia bercerita, berbagai dinamika dan tantangan terus ada bahkan makin kompleks. Berbagai kejahatan juga semakin modern, termasuk transnasional crime yang tentu saja membutuhkan penanganan pihak berkompeten tinggi.

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu mengatakan sejauh ini Akpol secara umum sudah berjalan sesuai dengan program kerja yang ada. Untuk mewujudkan world class itu tentu pihaknya terus berkerjasama dengan berbagai instansi terkait, terutama kalangan perguruan tinggi.

“Agar menghasilkan perwira yang handal. Ini kita canangkan motivasi semangat kebersamaan. Insya Allah bersama bisa brilliant, inovatif, speed dan akuntabel, ” lanjutnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7588 seconds (0.1#10.140)