Teknik KPK Tindak Kasus Korupsi Perlu Ditinjau Kembali

Selasa, 07 Oktober 2014 - 16:54 WIB
Teknik KPK Tindak Kasus Korupsi Perlu Ditinjau Kembali
Teknik KPK Tindak Kasus Korupsi Perlu Ditinjau Kembali
A A A
JAKARTA - Kandidat Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Roby Arya Brata mengatakan, cara KPK menindak kasus korupsi harus ditinjau kembali, agar memberikan perbaikan pada sistemnya.

Hal itu dikatakan Roby saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi antar calon Pemimpin KPK, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Selain Roby, turut hadir calon Pemimpin KPK lainnya, I Wayan Sudirta dan Busyro Muqoddas.

"Di sinilah lemahnya KPK di bidang penindakan, seharusnya kita mempelajari apa keluhannya dalam penindakan, sehingga ada evaluasi dan kita memperbaharuinya," ungkap Robi di Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Sementara kandidat Pemimpin KPK, I Wayan Sudirta memaparkan, KPK harus sistematis menyikapi kasus korupsi, entah itu jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

"Langkah pendeknya adalah kita mendukung apa yang sudah dilakukan oleh KPK. Langkah menengah kita harus memperbaiki rekrutmen anggota DPR/MPR, partai dan CPNS. Ketiga langkah jangka panjangnya adalah membuat strategi pendidikan dan sekolah," ujar Wayan.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menambahkan, pendidikan keluarga terkait politik dan pencegahan korupsi harus ditinjau kembali.

"Kita harus mendekonstruksi mengenai pendidikan keluarga," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8869 seconds (0.1#10.140)