alexametrics

Olahraga Bareng Perwira Muda, Jenderal Andika Sampaikan Pesan Sayangi Anak Buah

loading...
Olahraga Bareng Perwira Muda, Jenderal Andika Sampaikan Pesan Sayangi Anak Buah
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berpesan agar para perwira muda yang kelak menjadi komandan senantiasa menyayangi anak buah, jaga karier, dan jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif. Foto/Dispenad
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa berpesan agar para perwira muda yang kelak menjadi komandan senantiasa menyayangi anak buah, jaga karier, dan jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak karier.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus saat mengikuti kegiatan olahraga bersama KSAD dengan para Taruna/Taruni Akmil (Akademi Militer) di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Sabtu (4/7/2020).

Dalam rangkaian kunjungan kerja KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut, menyempatkan untuk olahraga bersama dengan para Taruna/Taruni, dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka.

Menurut Nefra, rangkaian kegiatan kunjungan kerja KSAD di Akademi Militer (Akmil) Magelang adalah dalam rangka melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV yang akan dilaksanakan pada Senin, 6 Juli 2020. (Baca juga: HT Olahraga Bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad).



Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat acara olahraga bersama tersebut mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada seluruh Taruna/Taruni tingkat IV sejumlah 234 Taruna dan 20 Taruni, kesemuanya lulus.

Lanjut Kadispenad, sebelum acara dimulai, KSAD dan Ketum Persit KCK membagikan jam tangan kepada semua Taruna/Taruni. Acara olahraga dimulai dengan berjalan kaki mengelilingi Lapangan Pancasila Akmil dan senam bersama (Senam Combat). Pada kesempatan tersebut, KSAD juga menceritakan tentang alm. Lettu Cpn Vira yang meninggal dalam kecelakaan Heli baru-baru ini, dengan tayangan film pendek di videotron.



"Alm. Lettu Cpn Vira sangat dicintai anggotanya, karena dalam kecelakaan heli tersebut seorang anggota Praka Andi yang selamat, menyampaikan kepada Kasad sangat menyesal tidak bisa menyelamatkan komandannya," ujar Nefra.

"Selamat bertugas dan berkarier di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat," pungkas Kadispenad mengutip pernyataan KSAD.

Hadir dalam kegiatan tatap muka dan olahraga bersama ini antara lain Gubernur Akmil, Pangdam IV/ Diponegoro, Aspers Kasad, para Pejabat Utama Akademi Militer, para Pengasuh Akmil 187 orang serta 1142 Taruna dan Taruni Tingkat I, II, III, dan IV.
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak