Lagu Ciptaan SBY Berkumandang di Lubang Buaya

Rabu, 01 Oktober 2014 - 09:54 WIB
Lagu Ciptaan SBY Berkumandang di Lubang Buaya
Lagu Ciptaan SBY Berkumandang di Lubang Buaya
A A A
JAKARTA - Usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, grup paduan suara Gema Jakarta yang terdiri dari gabungan pelajar dari SMA 78, SMA 48, SMA 39, SMA 34, SMAK 3 Penabur, SMM 13 Yogjakarta menyanyikan lagu Untuk Bumi Kita.

SBY yang juga telah usai menjadi instruktur upacara langsung mendatangi panggung tempat para paduan suara bernyanyi. SBY pun langsung memuji kekompakan mereka.

"Luar biasa, semua bagus, musiknya bagus, penyanyinya bagus, power, semangatnya kena," ungkap SBY di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (1/10/2014).

Lagu Untuk Bumi Kita merupakan lagu yang diciptakan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2014.

SBY mengatakan, lagu tersebut diciptakan saat dirinya saat bertugas di Oslo, Norwegia. Sewaktu konferensi internasional tentang perubahan iklim untuk melestarikan hutan.

"Maka terciptalah lagu ini yang dinyanyikan Sandy Sandoro dan kemudian dinyanyikan oleh penyanyi Amerika Jeferru Pasketo dengan lirik bahasa Inggris judul save our world," tuturnya.

SBY mengatakan lagu tersebut memiliki pesan agar manusia menyelamatkan bumi. "Kita harus menyelamatkan Indonesia. Mudah-mudahan anak-anak semua ingat kita harus menyelematkan bumi kita untuk anak cucu kita," ucapnya.

Kemudian paduan suara kembali menyanyikan satu lagu berjudul Gugur Bunga. SBY pun mendengarkan hingga lagu selesai dan kembali memuji para peserta paduan suara.

"Ini juga excellent luar biasa. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan, pemimpin dan generasi terdahulu. Bangsa yang arif adalah bangsa bisa memetik pelajaran dimasa lalu untuk bekal hidup dengan harapan Indonesia makin adil, maju dan makmur menuju Indonesia jaya. Selamat dan terima kasih," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1072 seconds (0.1#10.140)