Usai Jumatan, Kemenag Ajak Umat Islam Salat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:14 WIB
loading...
Usai Jumatan, Kemenag Ajak Umat Islam Salat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Kementerian Agama (Kemenag) mengajak umat Islam untuk menggelar salat gaib atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengajak umat Islam untuk menggelar salat gaib atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Salat gaib dapat dilakukan masyarakat usai melaksanakan salat Jumat di masjid masing-masing.

"Betul untuk salat gaib dianjurkan di beberapa masjid setelah salat Jumat," kata Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Kemenag, Akhmad Fauzin kepada MNC Portal, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Sebelumnya, atas nama Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsya) Adib telah menerbitkan edaran yang mengajak umat Islam melaksanakan salat gaib setelah salat Jumat pada 7 Oktober 2022.

"Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, maka diimbau agar melaksanakan salat gaib," ujar Adib dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Adib mengatakan, salat gaib untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal setelah salat Jumat.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan terjadi pada Minggu malam, usai pertandingan sepak bola antara Arema Malang dengan Persebaya Surabaya. Hingga saat ini total korban jiwa 131 orang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)