Perindo Minta Tragedi Kanjuruhan Jangan Berhenti di Tagar Berduka, Harus Tuntas

Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:07 WIB
loading...
Perindo Minta Tragedi Kanjuruhan Jangan Berhenti di Tagar Berduka, Harus Tuntas
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra, dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Kamis (6/10/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendesak agar semua pihak yang bertanggung jawab, mengusut tuntas peristiwa Tragedi Kanjuruhan . Diketahui, kasus tragis wafatnya 131 pendukung Arema terjadi Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Perindo menilai, tragedi ini menjadi hal yang memalukan dalam gelaran olahraga sepak bola Indonesia di mata dunia.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra, saat mengucapkan bela sungkawa atas hilangnya ratusan jiwa pecinta sepak bola di Kota Apel tersebut.



Sebelumnya, Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Dody Toisuta juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022. Peristiwa tersebut sangat memilukan bagi dunia sepak bola Tanah Air.



Dody mengatakan, perlu banyak perhatian terhadap pelaksanaan liga sepak bola Tanah Air. Perhatian dalam bentuk perbaikan di beberapa sektor yang dianggap kurang dengan merujuk peraturan yang berlaku di dunia internasional standar FIFA.

"Perlu adanya mempelajari literasi-literasi yang ada di FIFA, mengenai sistem pengamanan dan sistem acara yang sesuai dengan standar FIFA," ujarnya.

Untuk diketahui, podcast aksi nyata Perindo yang bertajuk "Tragedi di Stadion Kanjuruhan" tersebut digawangi oleh pembawa acara Laras Tahira. Tayangan podcast itu dapat disaksikan melalui layanan daring di Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter dan Website Partai Perindo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)