Perindo Minta Tragedi Kanjuruhan Jangan Berhenti di Tagar Berduka, Harus Tuntas

Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:07 WIB
loading...
Perindo Minta Tragedi Kanjuruhan Jangan Berhenti di Tagar Berduka, Harus Tuntas
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra, dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Kamis (6/10/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendesak agar semua pihak yang bertanggung jawab, mengusut tuntas peristiwa Tragedi Kanjuruhan . Diketahui, kasus tragis wafatnya 131 pendukung Arema terjadi Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Perindo menilai, tragedi ini menjadi hal yang memalukan dalam gelaran olahraga sepak bola Indonesia di mata dunia.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra, saat mengucapkan bela sungkawa atas hilangnya ratusan jiwa pecinta sepak bola di Kota Apel tersebut.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Hary Tanoesoedibjo Berduka

Menurut Effendi, ironisnya di era modern serba digitalisasi ini, peristiwa tersebut malah terjadi di Indonesia.

"Untuk itu, kami berharap pengusutan tuntas atas kelalaian yang menimbulkan korban hingga ratusa jiwa tersebut. Jadi jangan berhenti di Tagar berduka saja, tetapi harus diusut siapa sebenarnya yang bersalah," jelas Effendi dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Kamis (6/10/2022).

Effendi juga mengulas, peristiwa berdarah yang menimbulkan korban di stadion sepak bola, terakhir terjadi di Peru pada beberapa dekade yang lalu. Ia pun menyayangkan tragedi serupa justru terjadi di masa teknologi dan globalisasi seperti saat ini di bumi Nusantara.

"Yang terbesar itu di Peru tahun 1960-an, ini di zaman digitalisasi dimana informasi dan peristiwa sudah terekam dengan baik, kenapa malah terulang kembali di Indonesia? Itu miris banget dan memalukan buat saya. Jadi, Indonesia itu juara dunianya bukan di Lapangan, tapi di tragedinya," ujar Effendi.

Baca juga: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Segera Diumumkan

Sebelumnya, Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Dody Toisuta juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022. Peristiwa tersebut sangat memilukan bagi dunia sepak bola Tanah Air.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2150 seconds (10.177#12.26)