DPP Pemuda Perindo: Tragedi Kanjuruhan Sangat Memilukan bagi Dunia Persepakbolaan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 01:19 WIB
loading...
DPP Pemuda Perindo: Tragedi Kanjuruhan Sangat Memilukan bagi Dunia Persepakbolaan
Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Dody Toisuta.Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - DPP Pemuda Perindo menyatakan Tragedi Kanjuruhan merupakan kejadian yang sangat memilukan bagi dunia persepakbolaan Indonesia. Sebanyak 131 suporter tewas dalam Tragedi Kanjuruhan tersebut.

"Tragedi Kanjuruhan sangat memilukan bagi dunia persepakbolaan kita, khususnya di negara kita dan kancah internasional," ungkap Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Dody Toisuta di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Dody menuturkan, perlu banyak perhatian terhadap pelaksanaan liga sepak bola Tanah Air ini. Perhatian dimaksudkan untuk melakukan perbaikan dibeberapa sektor yang dianggap kurang dengan merujuk peraturan yang berlaku di dunia internasional standar FIFA.

"Perlu adanya mempelajari literasi-literasi yang ada di FIFA, mengenai sistem pengamanan dan sistem acara yang sesuai dengan standar FIFA," tuturnya. Baca: Isi Keppres TGIPF Tragedi Kanjuruhan yang Ditandatangani Presiden Jokowi

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejumlah pengurus dan anggota DPP Pemuda Partai Perindo menggelar aksi belasungkawa atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Mereka berkumpul untuk mendoakan yang telah berpulang dan membentangkan spanduk yang bertuliskan 'DPP Pemuda Perindo Berkabung atas Tragedi di Kanjuruhan'.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1337 seconds (10.101#12.26)