Pererat Hubungan, Arab Saudi Sediakan 200.000 Lowongan untuk Pekerja Indonesia

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:30 WIB
loading...
Pererat Hubungan, Arab Saudi Sediakan 200.000 Lowongan untuk Pekerja Indonesia
Perusahaan Arab Saudi ARCO Human Resources Company bersama dengan puluhan perusahaan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) menandatangani kesepakatan kerja sama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hubungan bilateral Arab Saudi dan Indonesia semakin membaik terutama dalam hal transformasi digital, transisi energi dan ekonomi. Hal itu diperkuat dengan kerja sama antara perusahaan Arab Saudi ARCO Human Resources Company bersama dengan puluhan perusahaan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menyatakan Kementerian Ketenagakerjaan mendukung kerja sama antara ARCO dan para Pengusaha Penempatan Pekerja Migran Indonesia.

”Arab Saudi saat ini fokus untuk menyongsong visi 2030 di mana akan banyak pengembangan dan proyek di berbagai sektor yang membutuhkan banyak pekerja dari seluruh dunia, termasuk Indonesia,” katanya.



Hal ini disambut baik oleh pelaku usaha Arab Saudi dan Indonesia di bidang ketenagakerjaan melalui penandatanganan kerja sama terkait perluasan kesempatan kerja ke Arab Saudi sebanyak 200.000 peluang kerja di berbagai sektor industri, dengan berbagai jenis jabatan.

Kerja sama yang disaksikan langsung Wamenaker, Afriansyah Noor dan Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi ini ditandatangani serentak oleh 50 pelaku usaha di bidang jasa penempatan pekerja migran.



ARCO sebagai pelaku usaha dari Arab Saudi menyampaikan Indonesia merupakan negara yang akan difokuskan oleh perusahaan ini untuk dapat mempersiapkan SDM berkualitas untuk mengisi peluang kerja yang mereka miliki.

Seluruh pelaku usaha penempatan Pekerja Migran Indonesia yang hadir di acara ini berharap kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang panjang sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kedua belah negara baik Arab Saudi dan Indonesia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)