alexa snippet

Koalisi Merah Putih Nyatakan Ingin Jadi Kekuatan Penyeimbang

Koalisi Merah Putih Nyatakan Ingin Jadi Kekuatan Penyeimbang
Koalisi Merah Putih, (SINDOphoto).
A+ A-
JAKARTA - Di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Koalisi Merah Putih tegaskan ingin jadi kekuatan penyeimbang.

Presiden SBY mengaku mendengar sejumlah pikiran Koalisi Merah Putih dalam pertemuan yang berlangsung di kediamannya.

"Tentunya saya juga mendengar pikiran-pikiran Koalisi Merah Putih, agar terus aktif menjadi bagian mengawal pemerintahan. Istilah teman-teman, sebagai kekuatan penyeimbang," kata SBY usai bertemu Koalisi Merah putih di Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9/2014).

"Kalau itu menjadi bagian dari check and balances dalam artian yang luas, untuk pastikan kebijakan pemerintah berjalan ke arah yang benar, maka peran itu ditemukan," tutur SBY.

Hal demikian, merupakan salah salah satu inti dari pertemuan hari ini antara dirinya dengan Koalisi Merah Putih.

"Saya optimistis demokrasi kita akan berjalan baik, harapan rakyat juga begitu. Baik yang pilih pasangan Jokowi-Jusuf Kalla maupun yang pilih pasangan Prabowo-Hatta," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mengetahui sejumlah pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih sedang berada di luar negeri.

"Ada rencana setelah mereka tiba di tanah air ingin berkomunikasi dengan saya, dan saya sediakan waktu itu, karena kalau semuanya tujuan untuk kegiatan yang konstruktif tentu akan baik," pungkasnya.



(maf)
loading gif
Top