Namanya Sering Masuk Hasil Survei Capres 2024, Erick Thohir Tertawa

Selasa, 27 September 2022 - 23:40 WIB
loading...
Namanya Sering Masuk Hasil Survei Capres 2024, Erick Thohir Tertawa
Erick Thohir hanya tertawan saat ditanya soal namanya yang selalu masuk radar survei capres 2024. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menanggapi santai soal namanya yang terus masuk dalam berbagai survei elektabilitas calon presiden 2024. Sembari tertawa, Erick mengatakan hasil survei itu menjadi percuma karena dia bukan anggota atau kader partai politik (parpol).

Erick mengungkapkan untuk mencalonkan diri dalam kontestasi pemiliihan presiden (pilpres) 2024 memerlukan kendaraan politik yang disepakati ada pada parpol. Ia pun menuturkan pentingnya parpol dalam pilpres merupakan kesepakatan yang tidak bisa ditarik ulang.

"Kalau namanya disurvei terus parpolnya tidak ada kan percuma," ujar Erick sembari tertawa lepas diwawancarai dalam MNC News, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Elektabilitas Erick Thohir Bisa Lampaui 10 Persen

Host MNC News, Abraham Silaban menanyakan posisi Erick Thohir terkait kedekatannya dengan sejumlah parpol. Erick pun menegaskan hubungannya dengan Parpol tetap dijaga dengan baik.

"Saya sangat menjaga hubungan baik dengan semua parpol, apalagi kita kan punya kebersamaan di Komisi VI DPR RI, yaa saya harus menjaga baik. Dari PKS, inspirasinya saya dengarkan, dari PDI-P, Golkar, yang ada di koalisi pemerintah, juga harus saya dengarkan. Itu kan menjadi bagian dari Komisi VI," terang Erick.

"Dan kita Alhamdulillah, kerja sama kita dengan Komisi VI itu luar biasa. Seperti penyelamatan Garuda, itu komisi VI bikin Panja bersama-sama dan ini hasil yang bagus menurut saya. Ketika DPR dengan pemerintah bisa memberikan kesepakatan untuk solusi yang terbaik bagi Indonesia," lanjut Erick.

Erick menegaskan dirinya dekat dengan semua ketua umum partai politik. Ini karena latar belakangnya sebagai orang media.

"Ya sangat lentur hubungan saya dengan parpol. Para Ketua Parpol, saya yakin bisa melihat track record saya selama ini, yaa dan Insya Allah saya jagalah semua kepercayaan selama ini," ujarnya.



Erick Thohir menampik punya keinginan pribadi untuk mencalonkan sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. Ia pun menyampaikan banyaknya baliho sosok dirinya atau hasil survei tentang elektabilitasnya adalah murni datang dari relawan, bukan dari keinginan pribadinya.

"Kan kalau dilihat balihonya itu datangnya dari relawan, saya sendiri juga kaget ketika saudara saya mengirimkan informasi adanya baliho gambar saya terus tulisannya presiden lagi. Galak sekali tulisannya begitu, apalagi presidennya masih menjabat," ujar Erick sembari tersenyum.

Erick Thohir menghadiri dialog MNC News yang diampu Abraham Silaban yang bertajuk 'Erick Thohir, Kuda Hitam 2024'. Tayangan dialog tersebut dapat dilihat kembali melalui kanal youtube official iNews.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)