alexametrics

Demokrat dan Koalisi Merah Putih Masih Sejalan

loading...
Demokrat dan Koalisi Merah Putih Masih Sejalan
Waketum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf (Dok Okezone)
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat masih setia berada di dalam Koalisi Merah Putih bentukan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyampaikan, saat ini mereka masih disibukkan mengawal program-program di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mengenai koalisi, sebagaimana kesepakatan di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan restu dari DPP Partai Demokrat, mereka menjadi bagian di Koalisi Merah Putih.



"Partai Demokrat terus bicara kita akan jadi penyeimbang. Artinya sama dengan Koalisi Merah Putih. Kita tidak ada kemudian oposisi," ujar Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Nurhayati menyampaikan, penyeimbang yang dimaksud ialah di mana partai berlogo bintang segitiga ini akan mendukung program pemerintahan yang pro rakyat. "Dan akan mengkritisi jika tidak pro rakyat," terangnya.

Selain itu, lanjut Nurhayati, Partai Demokrat akan terus mengawal demokrasi dan pemerintahan ke depan agar apa yang dijalankan presiden terpilih sesuai dengan keinginan rakyat seperti yang telah dijalankan saat era Presiden SBY.

"Tetap berkomitmen pada rakyat. Ke depan akan siapapun yang memerintah harus punya komunikasi yang baik (dengan rakyat)," tegasnya.‬
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak