Pembuatan KTA, IKA UII-Bank Mandiri Sepakati Kerja Sama

Jum'at, 03 Juli 2020 - 04:15 WIB
loading...
Pembuatan KTA, IKA UII-Bank Mandiri Sepakati Kerja Sama
Ketua Umum DPP IKA UII yang juga menjabat Ketua MA, Syarifuddin. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (DPP IKA UII) menandatangani kerja sama pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, di Mandiri Club, kawasan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2020).

Dari DPP IKA UII, penandatanganan diwakili oleh Syarifuddin selaku Ketua Umum DPP IKA UII dan Ari Yusuf Amir selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen). Sementara dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk diwakili Royke Tumilaar selaku Direktur Utama dan Riduan selaku Direktur Comercial Banking.

Ketua Umum DPP IKA UII Syarifudin mengapresiasi langkah kerja sama ini, baik terhadap pihak Bank Mandiri yang sudah mau bekerjasama, maupun kepada pengurus Ikatan Alumni UII yang sudah bekerja hingga kerja sama ini bisa terealisasi.

“Terima kasih kepada Adinda Ari Yusuf selaku Sekjen (IKA UII) yang bergerak cepat merealisasikan kerja sama ini. Semoga bermanfaat bagi seluruh anggota IKA UII dan mampu menggerakkan perekonomian bangsa,” ujar Syarifudin.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan akan ada peningkatan fungsi Kartu Tanda Anggota yang sebelumnya sekadar sebagai identitas alumni, kini bisa dimanfaatkan untuk melakukan fungsi transaksi, termasuk kemudahan-kemudahan lainnya.

Kerja sama ini diambil DPP IKA UII seiring dengan sentralnya peran alumni UII dalam kancah nasional. Di antaranya Syarifuddin yang kini menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof Mahfud MD yang saat ini mengemban amanah sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Halim Alamsyah yang kini menjabat Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), serta pengacara senior Ari Yusuf Amir, Sugito, dan Herman Dulaimi.

Kini anggota IKA UII jumlahnya sudah mencapai 104.023 orang yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara dan beberapa negara di dunia. Bagi alumni UII, kartu anggota ini akan memberikan kemudahan dan benefit dalam melakukan transaksi, serta akan meningkatkan kecintaan dan keterikatan antara alumni dan UII sebagai almamater yang melahirkannya.

Dirut Bank Mandiri Royke Tumilar mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini. Menurut Royke, dengan kerja sama ini, pemegang kartu alumni UII akan mendapat layanan perbankan dan benefit, seperti kemudahan tarik tunai, keleluasaan belanja di merchant yang sudah bekerja sama, termasuk belanja online. Kartu Alumni UII juga bisa menjadi e-money. “Kami berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)