E-Hajj Jangan Cuma Jadi Program Coba-coba

Senin, 04 Agustus 2014 - 03:16 WIB
E-Hajj Jangan Cuma Jadi Program Coba-coba
E-Hajj Jangan Cuma Jadi Program Coba-coba
A A A
JAKARTA - Indonesia dipilih oleh Pemerintahan Arab Saudi untuk menjalankan sistem elektronik haji (e-hajj) dalam pelaksanaan haji tahun 2014 ini. Namun, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, Indonesia belum siap untuk menjalankan e-hajj.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi VIII DPR Hasrul Azwar mengatakan, adanya program baru yang menjadi kewajiban atas kebijakan Pemerintah Arab Saudi, maka Indonesia harus memersiapkan sejak dini.

Menurutnya, jika sudah menjadi keputusan, mau tidak mau harus dipersiapkan. "Ini adalah kebijakan dari sebuah program, kecuali baru rencana. Maka persiapannya harus komplet," kata Hasrul Azwar saat dihubungi KORAN SINDO, di Jakarta, Minggu 3 Agustus 2014.

Hasrul mengungkapkan, sistem itu akan membangun transparansi dari pelaksanaan haji. Karenanya, Indonesia perlu melakukan persiapan dan kajian, agar dalam pelaksanaannya tidak menjadi program coba-coba. "Kalau sudah kebijakan Arab Saudi, harus dilakukan jika tidak nanti akan terkena sanksi," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)