Pasukan Berkuda Siaga Amankan KPU

Selasa, 22 Juli 2014 - 10:49 WIB
Pasukan Berkuda Siaga Amankan KPU
Pasukan Berkuda Siaga Amankan KPU
A A A
JAKARTA - Hari ini aparat kepolisian memaksimalkan penjagaan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. Selain itu mereka juga menurunkan pasukan berkuda sebagai bentuk tambahan kekuatan.

Dari pantauan Sindonews, terlihat enam kuda yang ditunggangi oleh petugas polisi. Mereka bertugas untuk menahan massa yang kemungkinan akan beraksi di sekitar Gedung KPU.

Menurut seorang petugas yang tidak mau disebut namanya, kuda-kuda tersebut dibeli atau berasal dari Belanda. Ukuran kuda tersebut jauh lebih besar dari kuda biasanya.

"Jadi kalau ada yang merangsek masuk kami akan menahannya," ujar petugas tersebut di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Rencananya KPU akan menggelar penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

KPU juga turut mengundang capres dan cawapres peserta pemilu 2014, tim kampanye, Bawaslu, DKPP, kementerian atau lembaga tinggi negara, TNI-Polri, pemantau pemilu, LSM dan Ormas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5032 seconds (0.1#10.140)