PKB Berharap PDIP Buat Poros Baru Agar Pilpres 2024 Punya 3 Paslon

Jum'at, 02 September 2022 - 05:37 WIB
loading...
PKB Berharap PDIP Buat Poros Baru Agar Pilpres 2024 Punya 3 Paslon
PKB berharap PDIP sebagai partai papan atas mengikuti jejak Partai Gerindra dan Partai Golkar yang telah membuat poros dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap PDIP sebagai partai papan atas mengikuti jejak Partai Gerindra dan Partai Golkar yang telah membuat poros dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Golkar sudah menginisiasi KIB, Gerindra dengan PKB, tinggal kita tunggu Mbak Puan, teman-teman PDIP kira-kira bikin blok poros baru mengajak partai-partai menengah," ujar Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda dikutip, Jumat (2/9/2022).

Usulan PDIP membuat poros baru bukan tanpa alasan, kata dia, hal ini penting agar kontestasi Pilpres 2024 bisa diwarnai dengan hadirnya tiga pasangan calon. Sehingga, masyarakat pun bisa mendapatkan banyak pilihan atas calon pemimpinnya lima tahun mendatang.

Tak hanya itu, menurut Huda, kehadiran tiga pasangan calon tentunya akan membuat potensi terjadinya polarisasi di tengah masyarakat semakin kecil. Baca juga: Prabowo-Puan Segera Bertemu, PKB-Gerindra Harap PDIP Ikut Koalisi

"Kalau dua pasangan, potensi untuk terjadi polarisasi itu pasti akan kuat. Nah dengan partai papan atas bikin blok sendiri, saya kira akan lebih bagus ya," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)