HUT Polri, Puan Berikan Tumpeng ke Polantas Perempatan Kuningan

Rabu, 01 Juli 2020 - 12:32 WIB
loading...
HUT Polri, Puan Berikan Tumpeng ke Polantas Perempatan Kuningan
Ketua DPR Puan Maharani menyerahkan potongan tumpeng untuk Aiptu Jan Roverson Siagian, anggota Polantas yang setiap hari berjaga di perempatan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani membuat kejutan dengan memberikan potongan tumpeng untuk Aiptu Jan Roverson Siagian, anggota Polantas yang setiap hari berjaga di perempatan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Potongan tumpeng juga diberikan kepada Kombes Pol Totok Lisdiyanto, perwira menengah Polri yang ikut hadir mengikuti upacara di rumah dinas Ketua DPR.

Secara khusus, Puan meminta anggota Polantas yang bertugas di kawasan yang terdekat dengan kediaman dinasnya untuk ikut acara tumpengan merayakan HUT ke-74 Bhayangkara.

Puan meminta anggota Polantas yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat dan mewakili wajah Polri agar menjaga citra Polri. “Jaga amanah. Selamat Hari Bhayangkara,” ujar Puan sambil menyerahkan tumpeng kepada Siagian. (Baca juga: HUT Bhayangkara, Jokowi Sampaikan 7 Instruksi)

Secara umum, Ketua DPR berharap di HUT ke-74 Bhayangkara, Polri semakin profesional. Sikap profesional Polri harus diwujudkan dalam penegakan hukum yang berkeadilan dan terpercaya. “Kita juga ingin proses hukum yang dilakukan Polri berlangsung cepat dan efektif sehingga tidak membebani masyarakat yang ingin mencari keadilan,” tuturnya.

Puan yang mengenakan kebaya nasional saat mengikuti upacara juga meminta agar pelayanan publik yang dilakukan Polri terus dioptimalkan dan tetap memegang teguh prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Pengawasan internal perlu ditingkatkan agar disiplin anggota Polri terus meningkat sehingga tidak ada lagi kasus-kasus yang mencoreng citra Polri,” katanya.

Di masa pandemi seperti ini, dia mengharapkan Polri terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalani kenormalan baru (new normal) dengan kondusif.

“Pemeliharaan keamanan dan ketertiban juga dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial dari dampak pandemi Covid-19,” paparnya.

Khusus menghadapi Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020 nanti, Puan meminta Polri bersiap mengemban tugas berat. “Kita semua berharap peran besar Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar Pilkada serentak dapat berlangsung aman, tertib, dan demokratis,” ujar Puan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)