Gerindra Tunggu Penyelidikan Soal Akun @samadabraham

Rabu, 28 Mei 2014 - 18:41 WIB
Gerindra Tunggu Penyelidikan Soal Akun @samadabraham
Gerindra Tunggu Penyelidikan Soal Akun @samadabraham
A A A
JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menunggu penyelidikan Polri atas akun Twitter @samadabraham sebelum melaporkan akun tersebut ke kepolisian.

Penasihat hukum Partai Gerindra Mahendradata menuturkan, apabila pada saatnya memang dibutuhkan laporan, maka pihaknya akan membuat laporan polisi.

“Kami masih mencadangkan hak kami melaporkan sendiri, agar tidak overlapping. Tentu kita tunggu dulu hasil pengusutan pihak kepolisian,” ujar Mahendradata di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Akun @samadabraham, kata Mahendrata, telah menyebar ancaman bahwa calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto akan membunuh Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan saingannya di pemilihan presiden (pilpres) tahun ini.

Maka, Mahendrata mengecek perkembangan penyelidikan oleh kepolisian terkait dengan akun tersebut. Polri, ungkap Mahendra, sudah bergerak menyelidiki kepemilikan dan siapa yang mengelola akun ini.

Itu karena pada April lalu, Ketua KPK Abraham Samad secara lisan meminta Polri mengusut siapa yang mengendalikan akun itu. Menurut Mahendra, si pemilik akun bisa dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan pasal pemalsuan identitas dan menyebar ancaman yang meresahkan.

“Ini masalah serius, ancaman pembunuhan. Ini sudah mengarah ke terorisme. Ini bahaya, menakuti capres. Maka dari itu kami berharap polisi segera menelusuri,” tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2386 seconds (0.1#10.140)