Usut Pelaku Halangi Penyidikan Brigadir J, Polri Bagi Jadi 5 Klaster

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 15:09 WIB
loading...
Usut Pelaku Halangi Penyidikan Brigadir J, Polri Bagi Jadi 5 Klaster
Ditsiber Bareskrim Polri membagi lima klaster terkait dengan kasus dugaan obstruction of justice atau menghalangi penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J. FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Siber Bareskrim Brigjen Asep Edi Suheri mengungkapkan bahwa pihaknya membagi lima klaster terkait dengan kasus dugaan obstruction of justice atau menghalangi penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J .

"Dalam perkara menghilangkan dan memindahkan, serta mentransmisikan, sehingga tidak bekerja sebagaimana mestinya, sesuai laporan polisi nomor LP/A/0446/2022 Dit Tipidsiber Bareskrim Polri, tanggal 9 Agustus telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 16 orang saksi untuk saat ini, mungkin nanti bisa berkembang, dalam hal ini kita bagi jadi 5 klaster," kata Asep, Jumat (19/8/2022).

Adapun kelima klaster tersebut yakni, pertama saksi sekitar Kompleks Duren Tiga yang diperiksa sebanyak tiga orang yakni, SN, M dan AZ.



Kedua, pihak yang melakukan pergantian DVR CCTV diperiksa empat orang AF, AKP IW, AKBP AC, dan Kompol AL. Ketiga pihak yang melakukan pemindahan transmisi dan perusakan yakni, Kompol BW, Kompol CP, dan AKBP AR.

"Keempat yang menyuruh melakukan, baik memindahkan dan perbuatan lainnya, yaitu Irjen FS, BJP HM, dan AKBP AN. Klaster kelima, ada 4 AKP DA, AKP RS, AKBP RSS, dan Bripka DR," ucap Asep.

Baca juga: Komnas HAM Duga Ada Eksekutor Lain dalam Kasus Kematian Brigadir J
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1275 seconds (10.177#12.26)