Masyarakat Apresiasi Keberanian dan Ketegasan Kapolri Tangani Kasus Brigadir J

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:56 WIB
loading...
Masyarakat Apresiasi Keberanian dan Ketegasan Kapolri Tangani Kasus Brigadir J
Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal menjelaskan, masyarakat sangat mengapresiasi keberanian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan bersih-bersih internal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Survei Trust Indonesia Research & Consulting pada awal 2022 menempatkan institusi Polri sebagai lembaga negara dengan tingkat kepercayaannya masyarakat yang cukup tinggi. Capaian tersebut menempatkan Korps Bhayangkara diurutan ke-3 setelah TNI yang mencapai 90.8%, Presiden Jokowi sebesar 86.3%, dan Polri 79.8%

Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal menjelaskan, masyarakat sangat mengapresiasi kinerja dan keberanian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan bersih-bersih internal. "Bagi publik institusi Polri usianya lebih panjang melebihi dari usia para jenderalnya," ujarnya, Senin (15/8/2022).

Baca juga: DPR Apresiasi Langkah Kapolri Tangani Kasus Ferdy Sambo

Azhari menilai, adanya kasus Irjen Pol Ferdy Sambo tingkat kepercayaan publik terhadap kepolisian berdasarkan hipotesis pasti menurun. Karenanya, untuk mengembalikan kepercayaan publik tersebut, Kapolri sebaiknya membuka seterang-terangnya motif yang ada di balik kasus tersebut.

Baca juga: Pengamat Intelijen Apresiasi Sikap Tegas dan Independen Kapolri Tangani Kasus Brigadir J

"Layaknya Polri mengungkap kasus-kasus internal di tubuh Polri sebelumnya seperti kasus korupsi dan terorisme. Jangan sampai kasus ini berlarut-larut karena publik sangat yakin Polri punya banyak resources yang cerdas dan sudah tahu bagaimana cara mengatasinya," sambungnya.

Azhari menambahkan, masyarakat menyakini Polri memiliki human resources atau SDM mulai dari tamtama, bintara bahkan sampai perwira yang sangat baik dan memiliki integritas tinggi.

"Kapolri tidak perlu takut karena beliau tidak sendirian dalam menghadapi kasus ini, publik pasti akan mendukung kebenaran yang diungkap sekalipun itu pahit," pungkasnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0988 seconds (10.177#12.26)