Terkait Kasus Pelecehan Istri Sambo, Bareskrim: Jika Itu Terjadi Kemungkinan di Magelang

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 23:16 WIB
loading...
Terkait Kasus Pelecehan Istri Sambo, Bareskrim: Jika Itu Terjadi Kemungkinan di Magelang
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri memastikan tidak terjadi dugaan pelecehan seksual terhadap Istri Irjen Ferdy Sambo , Putri Candrawathi di rumah dunas Kadiv Propam Duren Tiga, Jakarta Selatan. Jikalau ada dugaan tersebut kemungkinan terjadi di Magelang, bukan Duren Tiga.

Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, jika ada dugaan pelecehan seksual kemungkinan terjadi di Magelang, bukan di Duren Tiga. Hal itu juga untuk mendalami pernyataan Ferdy Sambo ada peristiwa yang melukai harkat martabat di Magelang.

"Ini kan sudah terjawab di LP yang 340 ya. Kalaupun kita mengarahkan ada motif terkait dengan kasus ini terjadinya di Magelang bukan di Duren Tiga," kata Andi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

Karena tidak dipastikan adanya kekerasan seksual di Duren Tiga, Bareskrim resmi menyetop laporan polisi di Polres Jakarta Selatan yang ditarik ke Polda Metro Jaya.

Selain itu, Bareskrim juga resmi menghentikan perkara dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada E. Baca: Laporan Istri Ferdy Sambo Disetop, Semua Penyidik Polres Jaksel dan Polda Metro Diperiksa Irsus

Menurut Andi, diprosesnya dua laporan polisi tersebut adalah upaya untuk menghalang-halangi proses penyidikan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. "Kita anggap dua LP ini menjadi satu bagian masuk dalam obstruction of justice ya. Ini bagian dari upaya menghalang-halangi pengungkapan daripada kasus 340," ujar Andi.

Obstruction of Justice tersebut diduga dilakukan oleh penyidik Polres Jaksel dan Polda Metro Jaya yang memproses dua laporan, yakni percobaan pembunuhan terhadap Bharada E dan kekerasan seksual terhadap Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Semua penyidik yang bertanggungjawab terhadap laporan polisi sebelumnya sedang dilakukan pemeriksaan khusus oleh Irsus," ucap Andi.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1730 seconds (11.97#12.26)