Agenda Tunggal Rapimnas Gerindra, Sekjen: Minta Kesediaan Prabowo Maju Capres 2024

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 11:22 WIB
loading...
Agenda Tunggal Rapimnas Gerindra, Sekjen: Minta Kesediaan Prabowo Maju Capres 2024
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa forum Rapimnas hari ini memiliki agenda tunggal meminta kesediaan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra , Ahmad Muzani menyampaikan bahwa forum rapat pimpinan nasional (Rapimnas) hari ini memiliki agenda tunggal. Agenda tersebut adalah meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

"Rapat hari ini agendanya tunggal, yakni mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPD, DPC, PAC, ranting, kader seluruh Indonesia serta masyarakat seluruh Indonesia, juga organisasi sayap, dewan pengurus luar negeri Partai Gerindra yang meminta agar beliau maju sebagai Presiden dalam 2024," kata Muzani dalam laporannya, di SICC, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Baca juga: Pukul Gong, Prabowo Resmi Buka Rapimnas Partai Gerindra

Menurutnya, Rapimnas ini akan digelar selama dua hari yakni 12 hingga 13 Agustus 2022. Pada hari terakhir, Sabtu 13 Agustus diharapkan Prabowo sudah bisa dikukuhkan sebagai capres.

"Rapimnas akan berlangsung 2 hari tanggal 12-13, rencananya besok tanggal 13 Sabtu kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto secara resmi membuka forum rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, hari ini.

Pembukaan acara Rapimnas ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Prabowo Subianto. Sebelum dimulai, forum ini didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Gerindra hingga mengheningkan cipta. Kemudian, forum dilanjutkan dengan laporan yang disampaikan oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani. Baca juga: Deklarasi Gerindra-PKB Digelar Sabtu Pekan Ini

"Saudara-saudara sekalian, kita hari ini akan melaksanakan Rapimnas dan demikian saya dapat kehormatan untuk secara resmi membuka Rapimnas dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim Rapat Pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Prabowo dilanjutkan pemukulan gong.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1695 seconds (11.210#12.26)