Kodam Siliwangi Gagalkan 50 Warga Dibaiat NII, Deklarasi Kembali ke NKRI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:56 WIB
loading...
Kodam Siliwangi Gagalkan  50 Warga Dibaiat NII, Deklarasi Kembali ke NKRI
Kodam III/Siliwangi berhasil membatalkan 50 orang warga yang akan dibaiat masuk NII.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Kodam III/Siliwangi berhasil membatalkan 50 orang warga yang akan dibaiat masuk NII. Mereka berhasil disadarkan dan deklarasi kembali menjadi NKRI.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan Kodam III/Siliwangi berhasil membatalkan baiat bagi 50 anggota Negara Islam Indonesia (NII). TNI kemudian menggelar acara deklarasi untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi puluhan warga tersebut digelar oleh Kodam III/Siliwangi, dipimpin oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. Deklarasi digelar di Koramil 2413 Cilengkrang Kodim 0624/Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Komisioner KPU Jabar Dijebloskan Penjara Kasus Dugaan Korupsi Dana Kampanye Kota Depok

Menurut Kadispenad, Pangdam III/Siliwangi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas niat baik dan kesadaran anggota NII untuk keluar dari organisasi NII untuk kembali bergabung dengan NKRI.

Tatang mengatakan, setelah deklarasi kembali ke NKRI yang dilakukan oleh eks anggota NII tersebut akan ditindaklanjuti oleh Kodam III/Siliwangi dengan sejumlah program-program untuk menjadi modal bagi mereka dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Harapannya akan ada deklarasi berikutnya dari anggota NII yang masih aktif lainnya untuk kembali ke pangkuan NKRI, "pungkas Tatang dalam keterangan persnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)