Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Mutasi Danpusterad dan Kadispenad

Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Mutasi Danpusterad dan Kadispenad
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi sejumlah Pamen dan Pati TNI di antaranya Danpusterad dan Kadispenad. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kembali melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Tentara Nasional Indonesia. Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pati) mendapat jabatan dan tugas baru.

Berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia disebutkan total ada 113 perwira yang di mutasi.

Di antaranya, Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dimutasi menjadi Danjen Akademi TNI menggantikan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.



Posisi Danpusterad yang kosong selanjutnya diisi oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.



Tidak hanya itu, Panglima TNI juga memutasi Brigjen TNI Tatang Subarna, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) dimutasi menjadi Danrem 064/MY Serang, Kodam III/Siliwangi.

Jabatan Kadispenad diisi oleh Kolonel Arh Hamim Tohari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris (Ses) Dispenad. Dengan promosi jabatan baru ini, maka Kolonel Arh Hamim Tohari akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya menjadi Brigjen TNI.

Nama Hamim Tohari sempat menjadi sorotan karena pernah dimarahi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat rapat internal. Saat itu, Hamim Tohari menjabat sebagai Kasrem 174/ATW Merauke, Papua.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)