Di Acara Zikir, Ketum MDHW Apresiasi Jokowi Tangani Pandemi dan Upaya Damaikan Rusia-Ukraina

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:17 WIB
loading...
Di Acara Zikir, Ketum MDHW Apresiasi Jokowi Tangani Pandemi dan Upaya Damaikan Rusia-Ukraina
Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB-MDHW) KH. M. Musthofa Aqil Siroj mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB-MDHW) KH. M. Musthofa Aqil Siroj mengapresiasi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam menangani pandemi Covid-19 . Apresiasi itu disampaikannya saat memberikan sambutan pidato sebagai Ketua Panitia Zikir dan Doa Kebangsaan di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/8/2022).

“Kita mengapresiasi kesuksesan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19. Banyak dunia mengakui keberhasilan Bapak Presiden Jokowi, bahkan Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu negara terbaik dalam penanganan Covid-19,” kata KH. M. Musthofa Aqil Siroj.

Dia juga mengapresiasi Presiden Jokowi yang dinilai sangat berani melakukan kunjungan ke Rusia dan Ukraina dalam rangka melakukan misi perdamaian. Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebut tersebut menilai apa yang dilakukan Presiden Jokowi merupakan inisiatif yang cemerlang dan membanggakan.



“Kita juga mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina dalam rangka melakukan misi perdamaian. Ini sebuah inisiatif yang cemerlang dan membanggakan,” katanya.

Menurutnya, HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pertama, ulang tahun yang ke-77 ini bertepatan dengan posisi Indonesia sebagai Presidensi G20.

“Sebagai tuan rumah forum G20, Indonesia bukan hanya punya agenda memperjuangkan kepentingan nasionalnya pada tingkat global, namun juga menjadi suara dari negara berkembang yang berkontribusi bagi penyelesaian berbagai permasalahan ekonomi atau tantangan yang dihadapi dunia. Ini merupakan tugas sejarah yang sungguh mulia bagi Indonesia,” tuturnya.

Kedua, dua tahun lebih Indonesia menghadapi pandemi Covid-19, tantangan, dan beragam ujian pun muncul. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru Tanah Air.

“Namun di tengah keterpurukan, alhamdulillah semua elemen bangsa bergerak bersama, bergotong royong, saling memberikan uluran tangan, untuk bangkit mewujudkan harapan,” ungkapnya.

Melalui Zikir dan Doa Bersama ini, dia mengajak segenap jamaah untuk berdoa semoga segala upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi dan sebagai tuan rumah G20 berjalan dengan lancar dan mendapat rida Allah SWT.

Selain itu, atas nama Panitia Dzikir dan Do'a Kebangsaan 1 Agustus 2022, dia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang membantu terlaksananya acara ini. “Terutama kepada Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin atas kepercayaan dan petunjuk-petunjuknya sehingga Zikir dan Doa Bersama ini bisa dilaksanakan dan menjadi agenda resmi kenegaraan,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Mensesneg Pratikno, Kasetpres Heru Budi Hartono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan jajarannya, serta para kiai, habaib, ulama, tokoh-tokoh agama, dan para pengurus Majelis Dzikir Hubbul Wathon serta segenap panitia.

Acara Zikir dan Doa Kebangsaan di Istana Negara ini dihadiri oleh 100 tokoh yang terdiri dari para kiai, habaib, pejabat negara, tokoh berbagai ormas, dan tokoh lintas agama. Hadir juga 500 jamaah dan santri dari berbagai pondok pesantren di Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)