PBB: Golput tidak terhormat !

Selasa, 11 Maret 2014 - 23:34 WIB
PBB: Golput tidak terhormat !
PBB: Golput tidak terhormat !
A A A
Sindonews.com - Golongan putih atau golput merupakan hak setiap orang. Namun, sikap tidak mau menentukan pilihan dalam pemilu ini dinilai Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai tindakan yang tidak terhormat, karena tidak ikut menentukan pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Kami dari PBB karena basisnya agama, golput itu dinilai sebagai tindakan tidak terhormat," kata Ketua Umum DPP PBB MS Kaban kepada KORAN SINDO di Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Menurut dia, partai mengemban tanggung jawab untuk menekan angka golput. Caranya dengan meyakinkan pemilih agar tidak golput dengan berbagai pengertian dan pendekatan. Karena, mereka sedang mengalami krisis kepercayaan kepada partai politik (parpol).

"Kami sudah berusaha meyakinkan komponen masyarakat bahwa golput langkah yang tidak produktif untuk kepentingan nasional," ujar mantan Menteri Kehutanan (Menhut) itu.

Kaban menjelaskan, golput memang merupakan sebuah pilihan. Sehingga, siapapun tidak boleh memaksa hak pilih seseoang. Apalagi, sampai melarang seseorang untuk golput dengan ancaman hukum pidana. "Saya tidak setuju. Itu pilihan orang. Kenapa harus pidana," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8855 seconds (0.1#10.140)