Soal popularitas, Irman Gusman merendah

Selasa, 04 Maret 2014 - 05:02 WIB
Soal popularitas, Irman Gusman merendah
Soal popularitas, Irman Gusman merendah
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Irman Gusman mengakui, dirinya kurang populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, lembaga yang ia pimpin tersebut pada dasarnya tidak mengejar popularitas.

"Banyak yang tanya, kenapa Pak Irman tidak begitu dikenal orang? saya jawab karena jabatan saya enggak perlu dikenal banyak orang," kata Irman saat peluncuran situs website pribadinya www.irmangusman.com di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Senin 3 Maret 2014 malam.

Namun demikian, lanjut Irman, meski tidak begitu dikenal publik, dirinya mengaku tetap memiliki konstituen di daerah. Yang pada akhirnya membuat dia terpilih sebagai anggota DPD, dan menjadi Ketua DPD saat ini. "Saya tetap dikenal konstituen saya," tambahnya.

Menurutnya, DPD merupakan lembaga baru yang kiprahnya baru berjalan 10 tahun. Hingga saat ini, DPD pun tengah sibuk membenahi pekerjaan dan tidak sekadar mencari popularitas.

"Dalam 10 tahun kepemimpinan DPD, kita selama ini sibuk membenahi pekerjaan. Karena ini lembaga baru, kami tidak mengejar popularitas," ujarnya.

Perlu diketahui, Irman Gusman merupakan salah satu peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat. Beberapa lembaga survei menyebutkan elektabilitas Irman masih berada di bawah lima persen, jauh di bawah elektabilitas peserta konvensi lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9281 seconds (0.1#10.140)