Mahasiswa UI Juara Lima Kompetisi Nasional

Minggu, 28 Juni 2020 - 14:55 WIB
loading...
Mahasiswa UI Juara Lima Kompetisi Nasional
Para mahasiswa UI yang meraih juara dalam kompetisi nasional. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini para mahasiswa UI berhasil menyabet juara di lima kompetisi nasional.

Di antaranya tiga mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Indonesia. Mereka berhasil meraih juara kedua dalam Kompetisi Debat Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Kejar Mimpi Aceh.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Mahesa Oktareza (Matematika 2017), Ginanjar Ariyasuta (Matematika 2017), dan Aisha Nurtabina (Fisika 2017).

“Kompetisi Debat Nasional Komunitas Kejar Mimpi Aceh adalah kompetisi debat yang digelar untuk mahasiswa perguruan tinggi se-Indonesia seperti USU, UMSU, Unpad, Unsri, Unri, UIN Walisongo, UNP, UNHAS, IAIN Padangsidimpuan, Univ Maritim Raja Ali Haji,” tutur Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Rosari Saleh, Sabtu 27 Juni 2020.

Prestasi lain diraih oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia bernama Alif Naufal Falih (Adm Niaga 2017).

Alif meraih juara pertama dengan nilai total 83 dan menyingkirkan empat finalis lainnya dari Universitas Kapuas Sintang, Politeknik STIA LAN Bandung, Universitas Padjajaran, dan Universitas Islam Makassar, dalam kompetisi esai yang diselenggrakan oleh Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia.( )

Prestasi berikutnya diraih oleh mahasiswa Fakultas MIPA UI Albertus Aldo (Matematika 2019) dengan menjadi juara harapan dua dalam Kompetisi Penulisan Opini yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kompetisi itu diikuti sebanyak 6.388 mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Judul opini yang diangkat oleh Aldo adalah Mencegah Kebangkitan Human Coronavirus di Masa Depan dengan Vaksin Antimutagenik.

Sedangkan empat mahasiswa Teknik Bioproses UI berhasil meraih Juara Pertama Kompetisi Process Engineering and Energy Days 2020 pada cabang lomba Chemical Product Design Competition (CPDC)/Kompetisi Desain Produk Kimia.

Keempat mahasiswa itu, yakni Ananda Bagus Richky Digdaya Putra (FTUI 2016), Agustina Evania Dewi (FTUI 2016), Ajeng Inas Setyorini (FTUI 2016), dan Nurul Hikmah Ramadhani (FTUI 2016). Kompetisi ini diikuti oleh 202 tim yang terseleksi menjadi 8 tim pada babak final.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)