Survei ARSC: Airlangga-AHY Unggul di Simulasi Pilpres 2 Paslon

Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:43 WIB
loading...
Survei ARSC: Airlangga-AHY Unggul di Simulasi Pilpres 2 Paslon
Pasangan Airlangga Hartarto-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul di survei yang digelar Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) dalam simulasi dua paslon capres pada Pemilu 2024 . Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Airlangga Hartarto -Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul di survei yang digelar Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) dalam simulasi dua paslon capres pada Pemilu 2024. Merea unggul atas pasangan Prabowo-Puan Maharani.

Peneliti ARSC, Bagus Balghi menyatakan Airlangga Hartarto mendapat insentif politik dari kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah di bidang pemulihan ekonomi. Sementara, figur AHY mewakili representasi anak muda sesuai dengan bonus demografi pada Pemilu mendatang.

“Kombinasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang dinilai publik ideal adalah sosok ketua umum/pimpinan partai politik dan sosok populer. Pasangan ideal ini sebagai representasi dari keseimbangan antara kebutuhan memperkuat institusi partai politik, demokrasi dan popularitas figur. Hal inilah yang dipandang ARSC sebagai titik tengah penguatan Demokrasi di Indonesia,” tutup Bagus.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)