Deklarasi Ganjar Presiden, Ratusan Anak Muda di Jambi Dukung SMK Gratis se-Indonesia

Sabtu, 16 Juli 2022 - 21:32 WIB
loading...
Deklarasi Ganjar Presiden, Ratusan Anak Muda di Jambi Dukung SMK Gratis se-Indonesia
Ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jambi mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024. Foto/Istimewa
A A A
KOTA JAMBI - Ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jambi mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024. Mereka ingin memasifkan SMK gratis untuk warga kurang mampu yang digagas Ganjar.

"Tentunya ini kita harapkan ketika Pak Ganjar menjadi Presiden, sekolah gratis ini, khususnya SMK, bisa dilakukan di seluruh wilayah Indonesia," ujar Koordinator Wilayah OMG Jambi, Muhammad Aldys Bukhori di Taman Remaja, Handil Jaya, Jelutung, Kota Jambi, Jambi, Sabtu (16/7/2022).

Aldys mengatakan OMG Jambi melihat trobosan Ganjar di Jateng itu sebagai kebijakan yang sangat baik dan humanis. Aldys menyebut SMK gratis adalah salah satu bentuk kepedulian Ganjar di bidang pendidikan.

"OMG Jambi tentunya melihat track record dari Pak Ganjar, salah satu yang kita titik fokuskan dalam bidang pendidikan. Kita melihat bahwasannya Pak Ganjar terobosannya di Jawa Tengah memberikan sekolah gratis. Itu kami melihat kepedulian Pak Ganjar di bidang pendidikan," jelasnya.

Selain di bidang pendidikan, OMG Jambi juga melihat kepedulian Ganjar ke masyarakat kecil lewat berbagai program peningkatan UMKM. Aldys mengatakan Ganjar juga bisa menjaga stabilitas harga bahan pokok saat menjadi Gubernur Jateng.

"Kedua dalam bidang ekonomi, Pak Ganjar terus memberikan semangat khususnya dalam pengembangan UMKM, ataupun menjaga stabilitas harga saat beliau memimpin," tuturnya.

Sebab itu, Aldys menyebut OMG Jambi akan terjun ke masyarakat untuk mengenalkan sosok Ganjar. Dia mengatakan pihaknya ingin mencontoh Ganjar yang sering melakukan interaksi bersama masyarakat secara langsung.

"Contoh kami kemarin sebelum kegiatan ini, kami melaksanakan kegiatan pembagian bibit gratis dan pupuk di beberapa titik. Mungkin itu yang terus kami galakkan, sehingga seluruh masyarakat Provinsi Jambi bisa mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 nanti," katanya.

Aldys pun mendoakan kesehatan Ganjar agar selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah. Untuk 2024-2029 nanti, kata Aldys, waktunya Ganjar memimpin bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Tentunya kami berharap Pak Ganjar selalu sehat dan diberikan kekuatan terus untuk menjalankan sebagai Gubernur Jawa Tengah hari ini. Kita juga berharap Pak Ganjar bisa maju menjadi presiden di tahun 2024 nanti dan Pak Ganjar bisa menjadi Presiden dan membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," tutupnya.

Selain menggelar deklarasi, OMG Jambi juga mengadakan pembagian paket sembako murah yang berisi beras, minyak, dan gula. Selain itu, ratusan anak muda tersebut juga melakukan kegiatan donor darah. Baca juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Pranowo Menang Telak di Jateng dan Jatim

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggagas program SMK gratis untuk keluarga kurang mampu. Program tersebut telah melahirkan banyak lulusan yang bekerja dan menempati posisi penting di perusahaan-perusahaan bonafit.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)