Gerebek teroris, Mabes Polri didatangi Komnas HAM

Senin, 06 Januari 2014 - 14:26 WIB
Gerebek teroris, Mabes Polri didatangi Komnas HAM
Gerebek teroris, Mabes Polri didatangi Komnas HAM
A A A
Sindonews.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyambangi Mabes Polri guna menindaklanjuti hasil rekonstruksi yang dilakukannya di lokasi penggerebekan teroris di Ciputat beberapa hari lalu.

Komnas HAM melakukan rekonstruksi setelah penggerebekan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menewaskan enam orang terduga teroris di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Hari ini ada tim yang ke sana (Mabes Polri) untuk menindaklanjuti perkembangan penyelidikan kami (Komnas HAM)," kata Ketua Bidang pemantauan dan Penyidikan Pelanggaran Hak Asasi Manusia Komnas HAM Natalius Pigai kepada Sindonews saat dihubungi, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Pigai menyatakan, Komnas HAM tidak sepakat dengan tindakan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror, melumpuhkan enam orang teroris tanpa menangkapnya hidup-hidup.

"Kita jelas tidak sepakat dengan itu," pungkas Pigai.

Pada Sabtu 4 Januari 2014 lalu, Komnas HAM menggelar rekonstruksi di lokasi penggerebekan teroris, Gang H Hasan, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Komnas HAM ingin mengetahui, apakah ada pelanggaran HAM dalam penggerebekan yang dilakukan selama sembilan jam tersebut.

Komnas HAM melakukan pengumpulan data dengan bertanya pada warga sekitar, rekonstruksi TKP, dan memeriksa dokumen-dokumen terkait.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9006 seconds (0.1#10.140)