Prabowo-Priyo pasangan capres?

Jum'at, 20 Desember 2013 - 09:35 WIB
Prabowo-Priyo pasangan capres?
Prabowo-Priyo pasangan capres?
A A A
Sindonews.com - Kehadiran Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Mukernas MKGR, Kamis, 20 Desember 2013 kemarin, mengisyaratkan kolaborasi Prabowo dan Ketua MKGR Priyo Budi Santoso.

Direktur Political Communicatin Institutesimbol Heri Budianto menilai pertemuan Prabowo dan Priyo sebagai simbol politik adanya upaya untuk menyasar kader muda Golkar yang ada di MKGR.

"Ini simbol politik, saya melihat ada upaya dari Prabowo untuk mendekati kader muda Golkar," ujarnya dalam siaran persnya, Jumat (20/12/2013).

Seperti diketahui bahwa MKGR memiliki kader muda potensial yakni Priyo Budi Santoso yang juga wakil ketua DPR RI. Di tengah dominasi Jokowi sebagai kader muda PDIP yang unggul di beberapa lembaga survei sebagai capres, Heri menilai Prabowo mulai membuka ruang untuk melirik calon muda lainnya.

Pilihan untuk membangun komunikasi politik dgn MKGR sebagai organisasi sayap Golkar pun terbuka. Golkar banyak memiliki calon-calon muda yang punya potensi dan punya kapasitas dan kapabilitas.

"Prabowo jeli melihat realitas politik. Dan komunikasi politik dengan Priyo Budi Santoso, saya kira sudah tepat. Satu hal lagi yang terpenting adalah semua peluang harus dibangun Prabowo untuk maju sebagai capres 2014. Nah, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendekati MKGR," ujar Heri.

Sebagai mantan orang Golkar, Prabowo tahu betul kader-kader yang ada di Golkar yang potensial. Pernyataan prabowo yang mengatakan bahwa Priyo adalah sahabat yang baik di saat susah dan senang, dapat dimaknai bahwa kedua tokoh tersebut sudah memiliki pemikiran dan emosional yang kuat. "Ini pesan politik yang sarat makna," ucap Heri.

Hal lain prabowo melihat bahwa kans calon muda memiliki peluang untuk meraih dukungan besar dalam pilpres mendatang. "Bisa jadi Prabowo melihat Jokowi adalah calon muda, lalu Wiranto menggandeng Hary Tanoesoedibjo (HT), kemudian popularitas dan elektabilitas Hanura pun naik," tandasnya.

Prabowo sambangi ormas Golkar
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)