ICW minta kedudukan migas dikembalikan sesuai konstitusi

Sabtu, 23 November 2013 - 13:41 WIB
ICW minta kedudukan migas dikembalikan sesuai konstitusi
ICW minta kedudukan migas dikembalikan sesuai konstitusi
A A A
Sindonews.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat, semangat kedudukan migas dengan amanat konstitusi, untuk hajat hidup orang banyak harus dikembalikan.

"Pertama, mengembalikan semangat kedudukan migas dengan amanat konstitusi, untuk hajat hidup orang banyak perlu dilakukan," ujar Koordinator Divisi Monitoring dan Analisa Anggaran Indonesia Corruption Watch (ICW) Firdaus Ilyas, dalam diskusi polemik Sindo Trijaya bertema 'Gilas Mafia Migas' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2013).

Lebih lanjut dia mengatakan, perlu dipahami bahwa industri migas adalah bagian dari keuangan negara. Sehingga industri migas harus dipandang, untuk hajat hidup orang banyak.

Sebab, kata dia, para mafia migas selama ini menganggap, industri migas bukan dari bagian keuangan negara atau lex spesialis.

Sehingga relasi besar antara politikus, pengusaha membuat hal itu menjadi bancakan bersama. "Kalau terjadi dugaan suap atau penyimpangan, bisa di-set off. Seberapa masif model gratifikasi ini, saya katakan ini masif," imbuhnya.

Klik di sini untuk kasus SKK Migas.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)