Pujian Jokowi ke Airlangga di Tengah Situasi Pandemi Dinilai Cukup Beralasan

Selasa, 21 Juni 2022 - 22:16 WIB
loading...
Pujian Jokowi ke Airlangga di Tengah Situasi Pandemi Dinilai Cukup Beralasan
Kinerja Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Datangnya apresiasi dari Jokowi ini jika bicara konteks pandemi, maka klaim Jokowi tersebut beralasan.



"Program ini setidaknya memberikan insentif bagi mereka yang membutuhkan, agar mereka bisa terjaga dan bertahan di tengah dampak selama pandemi," kata Rendy, Selasa (21/6/2022).

Di sisi lain, kartu prakerja juga menjadi semacam bantuan bagi mereka yang ingin membuka usaha sementara. Demi mendapatkan penghasilan atau pun pendapatan selama periode pandemi.

Beberapa survei yang dilakukan oleh lembaga, baik lembaga pemerintah maupun lembaga penelitian, menunjukkan ada dampak positif yang diberikan oleh program Kartu Prakerja. Terutama sekali lagi untuk menjaga daya beli mereka sementara.

"Namun demikian, jangan dilupakan bahwa program Kartu Prakerja pada dasarnya diperuntukkan untuk meningkatkan skill para pekerja untuk bisa masuk ke lapangan kerja utama," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menilai Kartu Prakerja sebagai salah satu program yang berhasil di pemerintahannya. Jokowi secara khusus memuji kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai salah satu motor penggerak keberhasilan program Kartu Prakerja.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)