Tim Papua ramaikan Piala Gubernur Jateng

Senin, 11 November 2013 - 23:01 WIB
Tim Papua ramaikan Piala Gubernur Jateng
Tim Papua ramaikan Piala Gubernur Jateng
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 48 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) bakal ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Jateng II yang bakal digelar 15-17 November mendatang. Tidak hanya dari tim dari Jateng yang ambil bagian. Tim dari luar Jateng seperti Jabar, Jatim dan DKI Jakarta, dan luar Jawa yakni dari Papua ikut serta.

Ketua Panitia Gubernur Cup II, Sunu Tondo Koncoro mengatakan, dalam turnamen tersebut, dibagi menjadi dua kelompok umur yakni U-10 dan U-18. ”Untuk U-10 sampai saat ini yang terdaftar sudah ada 16 tim sedangkan U-18 sudah ada 32 tim,” katanya.
Tiap kelompok umur akan dibagi menjadi empat grup menggunakan sistem setengah kompetisi. Hadiah yang diberikan cukup besar dalam kompetisi yang digelar atas kerjasama Dinpora Jateng dan G76 tersebut. Untuk U-18, juara akan mendapatkan hadian uang pembinaan Rp 10 juta, peringkat dua Rp 7,5 juta, dan peringkat tiga bersama Rp 3,5 juta. Sementara untuk kelompok kelahiran 2003 atau U-10 disediakan Rp 7,5 untuk juara, Rp 5 juta untuk peringkat dua, dan Rp 2,5 juta bagi peringkat tiga bersama.

Dipaparkan Sunu, untuk menggelar turnamen tersebut panitia menggunakan dua lokasi yakni Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap. Sementara untuk venue terdapat lima tempat yakni Stadion Wijaya Kusuma dan Lapangan Holcim di Cilacap serta Stadion Satria, Lapangan Brimob dan Lapangan Unsoed Purwokerto.

''Sampai saat ini persiapan sudah mencapai 85 persen. Sementara untuk tim yang mengikuti turnemen ini tinggal mengikuti skrining di Banyumas pada tanggal 16 November atau sehari sebelum pertandingan dimulai,” katanya.

Ketua Penyelenggara Kukuh Birowo mengatakan kegiatan ini juga untuk pembinaan pemain muda atau memunculkan bibit pemain handal. Khususnya untuk U-10 bisa disiapkan untuk menjadi tim Danone. “Untuk U-10 murni untuk pembinaan, tetapi U-18 untuk mencari pemain-pemain yang handal,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)