Siapa Capres di KIB, PAN Tegaskan Masih Jauh

Jum'at, 03 Juni 2022 - 19:41 WIB
loading...
Siapa Capres di KIB, PAN Tegaskan Masih Jauh
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Rencana Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Sabtu (4/6/2022), tak akan mengambil keputusan ihwal siapa calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.



Menurut dia, terkait sosok capres, internal KIB membutuhkan kajian secara mendalam untuk memutuskan hal tersebut. Sehingga, prosesnya tidak bisa secepat itu.

"Salah satu tujuan dari koalisi itu kemudian adalah mampu untuk mengusung pasangan capres dan cawapres. Tetapi tidak dalam waktu dekat, apalagi besok ini disampaikan, enggak," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan tiga partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bertemu pada Sabtu (3/6/2022). Pertemuan akan digelar di kawasan Senayan, Jakarta.

Doli menyampaikan, pertemuan parpol KIB ini dalam rangka melakukan silaturahmi. Namun, ia mengakui ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

"Insya Allah tanggal 4 besok kita buat acara ya. Halalbihalal sekaligus silaturahmi nasional dan pendatanganan semacam MoU antara ketiga partai ini," kata Doli, Jumat (3/6/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)