Wapres Ma'ruf Amin Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UMI

Selasa, 23 Juni 2020 - 14:58 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UMI
Wakil Presiden KH Maruf Amin mendapat penghargaan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), Selasa (23/6/2020). Hal ini diposting Wapres di akun Instagram kyai_marufamin.
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mendapat penghargaan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), Selasa (23/6/2020). Hal ini diposting Wapres di akun Instagram @kyai_marufamin.

"Alhamdulillah, hari ini saya mendapat penghargaan Gelar Doktor Honoris Causa dalam Bidang Ilmu Manajemen keminataan Syariah dari Universitas Muslim Indonesia (UMI). Dalam pidato ilmiah berjudul Pembaruan Hukum Ekonomi Syariah dalam Pengembangan Produk Keuangan Kontemporer, Transformasi Fikih Muamalat dalam Pengembangan Ekonomi Syariah saya menekankan bahwa kegiatan usaha syariah harus lebih mampu menerapkan prinsip manajemen modern dan prinsip tata kelola usaha yang baik (good corporate governance). Kegiatan usaha syariah selain harus mampu menjalankan usaha yang menguntungkan, juga harus memenuhi ketentuan syariah yang lebih ketat," demikian Ma'ruf Amin memberi keterangan foto yang dipostingnya di Instagram.

Ma'ruf Amin menambahkan, ekonomi dan keuangan syariah harus terus didorong perkembangannya sehingga mengalami percepatan. Apalagi, saat ini Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) telah diperluas cakupannya oleh pemerintah menjadi Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Tujuannya agar kita semua terus menggelorakan dan mempromosikan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia sehingga berkembang dan mencapai potensinya sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa.

"Saya ucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan ini," ujarnya. ( ).

Dalam tempo 10 menit, foto yang diposting Ma'ruf Amin disukai 826 pemilik akun Instagram. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)