Gelar Pelatihan Berwirausaha, UMKM Tegal Dorong Sandiaga Jadi Presiden

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:24 WIB
loading...
Gelar Pelatihan Berwirausaha, UMKM Tegal Dorong Sandiaga Jadi Presiden
Ratusan pelaku UMKM bersama relawan Sedulur Sandi sepakat untuk mendukung Menparekraf Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024. Foto/SINDOnews
A A A
TEGAL - Ratusan Relawan Sedulur Sandi memberikan pelatihan tips kewirausahaan pembuatan makanan rumahan. Adapun pelatihan yang diberikan berupa pembuatan keroket kentang hingga membimbing pemilihan packaging produk.

Ketua Umum Sedulur Sandi Tegal, Bayu Aji menjelaskan kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk mendorong pelaku UMKM Tegal agar berinovasi. Sehingga, produk khas daerah dapat go internasional.

"Kegiatan hari ini kami memberikan pelatihan pembuatan produk makanan dan pembacaan deklarasi," ujar Bayu di Sanggar Enthus, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (27/5/2022).

"Pada pelatihan ini, kami mengajarkan inovasi kepada pelaku UMKM Tegal dalam membuat produk makanan kering maupun makanan basah untuk dijual serta dipromosikan ke daerah-daerah," sambungnya.

Bayu menyampaikan program pelatihan ini akan terus diadakan. Hal ini dilakukan untuk mendorong perekonomian daerah.

"Kami akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tegal serta mengajarkan tips berwirausaha," ucap Bayu.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM bernama Rini Sumiyati mengucapkan Sandiaga Uno adalah figur yang dicari oleh masyarakat Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, ratusan pelaku UMKM bersama relawan Sedulur Sandi juga sepakat untuk mendukung Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024.

"Bapak Sandiaga Uno ini sosok pemimpin yang di cari-cari oleh masyarakat Indonesia, kemudian sosok seperti beliau yang akan merubah ekonomi lebih baik lagi," tutur Rini. Baca juga: Ulama Karismatik Abuya Muhtadi Dimyathi Doakan Sandi Uno Presiden 2024

Dalam acara ini, Relawan Sedulur Sandi juga melakukan ziarah ke makam Abah Entus (Tokoh dan Budayawan) sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur. Di samping itu, Relawan Sedulur Sandi memberikan sosialisasi terkait Gerakan Masjid (Germas) dengan melakukan pelayanan gratis untuk membersihkan masjid dan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)