8 Jenderal TNI yang Memiliki Menantu Tentara, Nomor 3 Sukses Jadi Presiden

Sabtu, 28 Mei 2022 - 06:29 WIB
loading...
8 Jenderal TNI yang Memiliki Menantu Tentara, Nomor 3 Sukses Jadi Presiden
Jenderal Besar TNI (Purn) Soeharto yang merupakan Presiden ke-2 Republik Indonesia bersama Prabowo Subianto. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Di kalangan keluarga besar TNI Angkatan Darat (AD) , ada beberapa Jenderal TNI yang memiliki menantu tentara. Mereka yang diangkat menjadi menantu umumnya adalah perwira-perwira cerdas dan berprestasi. Bahkan, ada di antara mereka yang kemudian menjadi Presiden RI, Menteri Pertahanan (Menhan), dan Panglima TNI. Berikut ini Jenderal TNI yang memiliki menantu tentara.

1. Jenderal TNI (Purn) Soeharto dan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto

Jenderal Besar TNI (Purn) Soeharto merupakan Presiden ke-2 Republik Indonesia. Soeharto merupakan tokoh militer di Indonesia yang disegani. Orang nomor satu di negara ini menikahkan anak keempatnya, Siti Hediati Hariyadi dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Saat itu, Prabowo masih berpangkat Kapten. Pasangan ini kemudian dikaruniai seorang anak bernama Ragowo Hediprasetyo.



Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) merupakan putra dari ekonomi Soemitro Djojohadikusumo. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1974 ini mengawali karier militernya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

2. Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno dan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu

8 Jenderal TNI yang Memiliki Menantu Tentara, Nomor 3 Sukses Jadi Presiden


Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno merupakan tokoh militer yang juga memiliki menantu seorang tentara. Mantan Panglima ABRI dan Wakil Presiden (Wapres) di era pemerintahan Presiden Soeharto ini menikahkan putri sulungnya bernama Nora Tristyana dengan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, mantan Menteri Pertahanan (Menhan).



Sama seperti mertuanya, Ryamizard Ryacudu merupakan sosok berpengaruh di militer. Putra dari Mayjen TNI (Purn) Musannif Ryacudu ini merupakan sosok di balik pembentukan pasukan elite Raider Kostrad. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1974 ini pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Pangkostrad, Pangdam Jaya dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)