Teman Sandi Gelar Lomba Latte Art dan Futsal

Senin, 23 Mei 2022 - 02:43 WIB
loading...
Teman Sandi Gelar Lomba Latte Art dan Futsal
Teman Sandi menggelar lomba latte art di Bandung, Minggu (22/5/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar sejumlah kegiatan di Bandung, Minggu (22/5/2022). Kegiatan itu diawali dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga.

Sembako itu dibagikan di Kantor Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Sembako tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.

Dukungan dan deklarasi juga diberikan warga kepada Sandiaga Uno untuk maju ke Pilpres 2024. Ketua Umum Teman Sandi Nurlina Nuha Amedyan mengatakan pihaknya meyakinkan bahwa Sandiaga Uno mampu membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden di 2024.





"Sandiaga Uno terbukti dapat menaikkan kembali aktivitas pariwisata, menciptakan lapangan kerja kreatif, dan dapat membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, Teman Sandi menggelar lomba latte art di Kulargi Kopi, Jalan Bengawan, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Lomba itu diikuti puluhan peserta dari kalangan milenial.

Ada dua pemenang yang mendapatkan hadiah dari Teman Sandi. Latte art adalah cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas ke dalam cangkir dan menciptakan pola atau desain di permukaan latte.

Seni ini sering dikuasai oleh kalangan milenial. Lomba ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan milenial dan dapat menciptakan peluang kerja.

"Kami mendeklarasikan Sandiaga Uno menjadi Presiden 2024. Karena kami tahu Pak Sandi mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," kata peserta lomba latte art.

Selain itu, Teman Sandi membagikan puluhan paket sembako kepada pengemudi ojek online (ojol) di Jalan Giri Hiyang, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Para ojol juga turut menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno.

"Saya yakin Sandiaga dapat menciptakan lapangan kerja dan membangkitkan ekonomi masyarakat," ujar salah satu pengemudi ojol penerima bantuan sembako.

Kegiatan Teman Sandi berlanjut dengan menggelar lomba futsal di GOR Futsal Kharisma, Jalan Giri Hiyang, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Lomba futsal digelar dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan dan solidaritas antar sesama.

Ada dua 2 pemenang yang mendapatkan hadian dari Teman Sandi. Dengan adanya lomba futsal, diharapkan para milenial dapat mengembangkan kemampuan dan bakatnya menjadi lebih baik lagi.

Para peserta lomba futsal ikut mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai presiden di 2024. "Kami berharap Pak Sandi bisa menciptakan lapangan kerja, seperti sekarang melalui pariwisata dan ekonomi kreatif," kata salah satu peserta lomba futsal.

Kegiatan Teman Sandi di Bandung diakhiri dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Baabussalam di Cilengkrang 2. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai dengan harapan bisa mencukupi kebutuhan di panti asuhan tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)