Kaya Pengalaman, Puan Maharani Miliki Modal Besar di Pilpres 2024

Jum'at, 20 Mei 2022 - 19:12 WIB
loading...
Kaya Pengalaman, Puan Maharani Miliki Modal Besar di Pilpres 2024
Ketua DPR Puan Maharani dinilai sarat pengalaman selaku pemimpin bangsa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dinilai sarat pengalaman selaku pemimpin bangsa. Ini terlihat dalam beragam sepak terjangnya di dunia politik.

Hal tersebut dikatakan Pengamat Politik Danis TS Wahidin dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta). Dia menyebut Puan sudah lama malang melintang tataran politik Indonesia. "Jadi saya sebut Puan ini punya kapasitas selaku pemimpin. Dia kaya akan pengalaman selaku politikus," jelasnya, Jumat (20/5/2022).



Dia menyatakan Puan sudah sejak 2009 menjadi anggota parlemen. Hal ini jelas membuat dirinya memahami betul seluk beluk terkait dunia legislatif. Puncak kariernya tentu saat ini dia dapat menjadi Ketua DPR. Kemudian di sisi eksekutif, dia pernah menjabat sebagai Menteri PMK saat periode pertama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).



Puan baginya sosok lengkap karena paham seluk beluk eksekutif maupun legislatif. Bagi Danis, modal Puan yang kaya akan pengalaman jadi modal bagus untuk 2024. Menurutnya capres mesti punya rekam jejak yang jelas. "Indonesia adalah negara beragam dan negara besar. Harus dipimpin oleh sosok berpengalaman," tegasnya.

Sebagai informasi, Puan digadang - gadang akan maju menjadi kandidat di Pilpres 2024. Pada awal Lebaran diketahui dirinya melakukan safari politik dengan beragam elite politik seperti Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dirinya juga ikut menemani Megawati Soekarnoputri untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)