Ribuan Santri di Jatim Doakan Ganjar Presiden 2024: Figur yang Terapkan Nilai Kepesantrenan

Jum'at, 20 Mei 2022 - 08:18 WIB
loading...
Ribuan Santri di Jatim Doakan Ganjar Presiden 2024: Figur yang Terapkan Nilai Kepesantrenan
Ribuan santri menggelar gebyar sholawat dan doa bersama dalam rangka ‘Mengetuk Pintu Langit’ agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ribuan santri menggelar gebyar sholawat dan doa bersama dalam rangka ‘Mengetuk Pintu Langit’ agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029. Acara diadakan oleh Santri Dukung Ganjar di Pondok Pesantren Hifdzil Qur’an Al Marzuqi, Jawa Timur.

Acara diikuti oleh para ulama, habib, persatuan Kiai Mushola se-Bojonegoro, puluhan majelis taklim, dan ribuan santri di Jawa Timur (Jatim). Pimpinan Ponpes Hifdzil Qur’an Al Marzuqi Kiai Muhammad Agus Ali Baidlowi menyatakan dukungannya atas acara tersebut.

Menurutnya, acara itu sebagai bentuk ikhtiar dan dukungan kepada Ganjar agar menjadi presiden Indonesia di 2024. “Kita doakan beliau amanah, sehat selalu. Kita juga doakan beliau untuk bisa menggantikan estafet kepimpinan Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Agus di ponpesnya di Dusun Nglingi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, Kamis (19/5/2022).





Agus menuturkan Ganjar sebagai figur yang menerapkan nilai-nilai santri dan kepesantrenan dalam kehidupannya. Menurutnya, Ganjar mempunyai adab dan akhlak yang baik, bersikap rendah hati, tawadu, tegas, suka menolong, cepat tanggap, dan pekerja keras. Hal itu di antara sikap dan perilaku yang diajarkan pesantren kepada para santrinya.

Sehingga wajar, kata Agus, apabila banyak dukungan datang dari para santri dan kiai kepada Ganjar. Terlebih, Ganjar selalu memperhatikan pesantren dan menjaga silaturahmi dengan para kiai, ulama, dan tokoh Islam lainnya.

“Banyak sekali nilai pesantren yang telah ditauladankan Bapak Ganjar. Beliau sami’na wa’athona terhadap kiai, dekat dengan kiai, saya yakin orang yang dekat orang baik, maka beliau adalah orang baik,” ujarnya.

Kordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Ustaz Acep Amirudin menambahkan, Ganjar telah mengaplikasikan nilai santri sebagai pemimpin. Hal itu terlihat dalam kebijakan Ganjar yang selalu berpihak pada rakyat kecil dan tanggap terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Acep menyebutkan pihaknya telah membantu santri yang tidak mampu, mengadakan silaturahmi dan berbagi sembako ke pesantren, majelis taklim, dan elemen umat Islam lainnya di sejumlah provinsi di Indonesia. “Harapannya acara ini dapat memberikan energi positif bagi santri di Jawa Timur umumnya di Indonesia,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)