Jaksa Agung: Bangsa harus tentukan nasibnya

Minggu, 18 Agustus 2013 - 00:01 WIB
Jaksa Agung: Bangsa harus tentukan nasibnya
Jaksa Agung: Bangsa harus tentukan nasibnya
A A A
Sindonews.com - Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus merupakan wujud nyata dan sebuah bentuk komitmen, untuk mengenang dan meneladani para pejuang bangsa dalam upaya membebaskan diri dari belenggu penjajah, untuk dapat berdiri sendiri menentukan nasibnya.

Basrief juga mengatakan bahwa upaya untuk membebaskan diri sendiri yaitu dengan cara membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik untuk membentuk masyarakat yang adil dan makmur.

"Peringatan proklamasi kemerdekaan merupakan wujud nyata dari kita untuk mengenang dan meneladai komitmen dan sikap tegas para pejuang bangsa. Dalam upaya membebaskan diri dari belenggu penjajah, untuk dapat berdiri sendiri menentukan nasibnya, membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Untuk membentuk masyarakat yang adil dan makmur," kata Basrief dalam pidatonya di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).

Untuk itu, dalam peringatan proklamasi kali ini, Basrief mengambil tema 'Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,'

"Tema peringatan hari ulang tahun ke-68 proklamasi kemerdekaan republik Indonesia tahun 2013 adalah 'Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat," tandas Basrief.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4209 seconds (0.1#10.140)