Perkuat Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar Jakarta Segera Konsolidasi

Selasa, 17 Mei 2022 - 17:07 WIB
loading...
Perkuat Koalisi Indonesia Bersatu, Golkar Jakarta Segera Konsolidasi
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah dibentuk Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah dibentuk Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Koalisi ini pun terus dimatangkan dan diperkuat di sejumlah daerah.



"Golkar Jakarta mendukung penuh keputusan ketua umum terhadap koalisi dgn PPP dan PAN," kata Zaki, Selasa (17/5/2022).

Zaki mengakui, sampai hari ini memang belum ada komunikasi formal dengan PPP dan PAN Jakarta sebagai tindaklanjut keputusan tersebut di tingkat nasional. Namun, sejumlah langkah telah dipersiapkan.

Menurut Zaki, Partai Golkar segera menggelar konsolidasi internal. "Konsolidasi internal Golkar DKI Jakarta sekaligus mendengarkan instruksi DPP nanti," jelas dia.

Di kesempatan lain, Zaki memastikan, pihaknya tetap solid untuk mendukung Ketum Airlangga Hartarto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ini sejalan dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2020 lalu.

"DPD Partai Golkar DKI Jakarta sudah memutuskan, Pak Airlangga adalah Capres dari Partai Golkar di Munas Golkar 2020. Sampai sekarang tidak ada perubahan," ucapnya.

Dia mengungkapkan, sejumlah upaya telah dilakukan untuk mendukung rencana tersebut. Mulai dari pemasangan alat peraga, videotron, reklame dan kalender.

Zaki menambahkan, penguatan di internal DPD Golkar DKI juga terus digalakan, mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan.

"Artinya seluruh infrastruktur atau mesin partai, sudah mulai digerakkan untuk mengkampanyekan Pak Airlangga sebagai capres Partai Golkar 2024," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)